Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card HP Xiaomi

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card HP Xiaomi-Memory penuh ketika menginstall aplikasi tentunya menjadi perkara yang hampir dirasakan oleh setiap smartphone dan salah satunya adalah untuk ponsel xiaomi, ada cara yang paling mudah untuk mengosongkan memori yang sudah penuh diantaranya adalah dengan memindahkan aplikasi dari memory internal ke SD card, untuk itu tips android kali ini akan berbagi trik mengenai cara memindahkan aplikasi ke SD card pada hp xiaomi.

Ponsel Xiaomi selama ini memang dikenal ponsel dengan spek yang lumayan bagus dan memiliki harga yang murah, akan tetapi sungguh sangat mengecewakan jika hp anda tersebut mengalami memori internal yang penuh sehingga hp tak bisa lagi digunakan untuk mendownload aplikasi baru dan hp jadi lebih lambat atau lelet. Berikut cara memindahkan aplikasi ke SD card hp Xiaomi yang mudah, sehingga memori internal Anda akan lebih lega dan bisa digunakan kembali untuk menambah banyaknya aplikasi.

cara memindahkan aplikasi xiaomi ke memory card

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card pada Smartphone Xiaomi

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan mengubah SD card menjadi memori internal. Yang harus Anda perhatikan di sini adalah Anda butuh memori eksternal SD card besar seperti 16GB ke atas, supaya banyak aplikasi yang bisa diinstall. Kemudian mengubahnya jadi memori internal menggunakan bantuan Minitool Partition Wizard dan aplikasi pada hp Android Anda.

Ketika anda memindahkan aplikasi mungkin ada beberapa aplikasi yang tidak diperbolehkan dipindahkan ke memori SD card, hal tersebut dikarenakan aplikasi tersebut nanti tidak akan bisa berjalan pada memory eksternal. Alasannya adalah dikarenakan kecepatan baca serta tulis sebuah memori eksternal jauh lebih lambat daripada memori internal.

Baca juga : Cara Mengatasi Baterai HP Android Xiaomi Cepat Habis

Mungkin anda bertanya apakah aplikasi default bisa dipindahkan ke memori eksternal? Tentu saja bisa. Anda bisa memindahkan aplikasi ke SD card hp Xiaomi ini misalnya saja dengan menggunakan aplikasi yang bernama WSM Tools. Tapi, untuk lebih jelasnya silakan simak langkah – langkahnya di bawah ini.

  • Pertama – tama download aplikasi WSM Tools, kemudian install.
  • Jika sudah, buka aplikasi WSM Tools tersebut, lalu klik tombol ijinkan hak akses root apabila muncul notifikasi, jika sudah reboot hp Xiaomi Anda.
  • Setelah itu, download module Xposed yang bernama XInternalSD. Install aplikasi tersebut, jika sudah aktifkan saja module pada WSM Tools.
  • Buat settingan pada XInternalSD, lalu reboot kembali hp Xiaomi Anda.
  • Perlu Anda tahu bahwa nanti akan ada beberapa aplikasi yang tidak kita inginkan apabila diaktifkan pada XInternalSD, apabila hal ini terjadi, Anda hanya perlu disable dan memilih aplikasi yang bermasalah di menu Disable For Apps.
  • Folder SD card Anda nanti akan berisikan file aplikasi maupun game di Android, file yang besar akan ada pada memori eksternal SD card Anda tak lagi ada di memori internal.
  • Selesai, kini Anda sudah berhasil memindahkan aplikasi ke SD card hp Xiaomi.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara memindahkan aplikasi ke SD card hp Xiaomi. Semoga bermanfaat.

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card HP Xiaomi | admin | 4.5