Cara Menambah RAM HP Android Dengan Smart Booster

Cara Menambah RAM HP Android Dengan Smart Booster – Memiliki smartphone android canggih adalah keinginan semua orang, namun tidak semua orang mampu untuk membelinya, tidak terkecuali juga memiliki smartphone android agar lebih cepat dan tidak lemot. Jika anda salah satu pemilik smartphone android, maka anda harus tahu bahwa pada smartphone android sering terjadi lemot, hal ini biasanya di sebabkan oleh banyaknya aplikasi pada smartphone android kita. Jika smartphone kita lemot atau lambat maka sudah pasti hal ini akan memperlambat proses multitasking pada smartphone kita, oleh karena itu kita membutuhkan cara untuk menambah RAM pada smartphone android, lalu apakah ada aplikasi penambah RAM ?

RAM adalah singkatan dari Random Acces Memory, yang mana fungsinya adalah menampung file yang telah kita download serta aplikasi yang ada pada smartphone kita. Lambatnya suatu smartphone akan terasa saat kita bermain game, yang mana saat kita bermain maka akan terjadi jeda pada permainan tersebut, hal inilah yang terkadang membuat kita sangat jengkel. Namun bisa saja untuk anda yang memiliki smartphone android dengan RAM 3 GB tidak akan mengalami hal ini, tetapi untuk hp android RAM kurang dari 1 GB maka hal ini pasti akan terjadi. Yuk kita cari tahu bagaimana menambah RAM di hp android tanpa root dibawah ini.

 

Cara Menambah RAM HP Android Dengan Smart Booster

 

Cara Menambah RAM Android Tanpa Root Mudah dan Cepat

  1. Pertama kita harus menggunakan aplikasi dengan nama aplikasi smart booster
  2. Kunjungi play store, kemudian cari aplikasi smart booster
  3. Download aplikasinya serta langsung install aplikasi tersebut
  4. Jika sudah terinstall, maka jalankan aplikasinya
  5. Klik start now, untuk memulai pelepasan RAM, biasanya ada gambar rocket
  6. Untuk melepas lebih banyak lagi RAM, maka silahkan anda masuk pada menu setting, kemudian pilih ram booster, selanjutnya rubahlah levelnya menjadi Aggressive.
  7. Centang pada bagia Boost when screen off dan ubah juga Delay to boost when screen off nya menjadi Immeditely.
  8. Supaya anda tidak melakukan pelepasan RAM terus menerus maka anda bisa mencentang Boost automaticcally, rubah RAM threshold ( MB ) menjadi 100 MB, selanjutnya rubah Boost intervalnya menjadi 5 minutes, bisa juga lebih.
  9. Apabila android anda sudah di root, maka anda bisa menggunakan cara masuk ke menu Experimental kemudian centang Root RAM Booster, maka hal ini akan menambah pelepasan RAM.
  10. Selesai.

Baca juga : 2 Aplikasi Penambah RAM HP Android Tanpa Root 100 % Work

Nah, demkianlah cara menambah ram android agar lebih cepat. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat gambar di atas. Hanya itu yang bisa kami sampaikan, semoga apa yang kami jelaskan di atas dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah lemot pada smartphone anda. Nantikan juga ulasan kami yang lainnya ya sobat gadget.

O iya jangan lupa untuk terus berkunjung pada website kami yah, terimakasih.

Pencarian terkait

cara menggunakan smart booster, cara menambah ram dengan smart booster, cara menggunakan aplikasi smart booster, cara menambah ram menggunakan smart booster, cara menambahkan ram menggunakan smart booster, cara menambah ram android dengan smart memory booster, cara setting smart booster, gimana cara memakai smart booster, download smart booster penambah ram, cara menggunakan smart bisster rot
Cara Menambah RAM HP Android Dengan Smart Booster | admin | 4.5