Cara Mengatasi HP Menjadi Lemot Setelah Root

Cara Mengatasi HP Menjadi Lemot Setelah Root – Melakukan root memang memiliki tujuan yang sangat beragam, misalnya agar dapat mengakses sitem operasi android secara rinci sehingga dapat menikmati akses internet gratis ataupun juga menikmati berbagai aplikasi yang membutuhkan akses root. Namun beberapa kendala bagi para pengguna hp android menjadi lemot ketika setelah di root hal ini yang membuat para pengguna android menjadi heran? Justru seharusnya ketika setelah di root hp android menjadi lebih enteng dan juga cepat. Anda berbagai kendala dan penyebab yang bisa sobat ketahui salah satunya adalah serangan virus. Karena ketika hp android yang telah di root keamanan hp android sudah tidak lagi aman di proteksi. Selanjut bagaimana cara kita mengatasi android yang lemot setelah di root ? Pastinya sobat mengnginkan agar hp androidnya tidak menjadi lemot dan lelet.

Ada berbagai cara yang dapat sobat lakukan untuk memperbaiki hp android yang lemot setelah di root misalnya seperti menggunakan antivirur dan menggunakan beberapa aplikasi pendukung yang akan kami jelaskan pada trik kami kali ini. Tentu saja cara yang kami sampaikan ini kami lakukan beberapa percobaan sehingga dapat digunakan di berbagai hp android seperti samsung, xiaomi dan juga oppo. Yang berararti trik kami bisa digunakan di semua merk hp selama masih menggunakan sistem operasi android. Mau tau lebih jelas dan rinci cara mengatasi hp android yang lemot setelah root silahkan anda ikuti tips seperti berikut ini.

cara mengatasi hp lemot setelah di root

Cara Mengatasi HP Menjadi Lemot Setelah Root

  • Memindahkan aplikasi ke SD Card

Trik mengatasi hp android yang lemot ini kerap di sarankan para vendor untuk senantiasa memindahkan aplikasi ke memori eksternal atau sd card sehingga beberapa aplikasi yang di eksekusi menjadi lebih ringan ketika di jalankan. Baik aplikasi chat seperti facebook, twitter, instagram dan juga game hp android.

  • Pasang Terminal Emulator

Untuk anda yang telah melakukan super user atau root anda bisa menggunakan aplikasi terminal emulator untu menjalankan aplikasi mengunakan script pemanggilan aplikasi, sehinga menjadi lebih ringan dan juga cepat, misalnya anda ingin menjalankan openvpn atau menjalankan aplikasi ffmpeg dan lainnya yang berhubungan dengan sistem

  • Titanium Backup

Titanium backup adalah salah satu aplikasi yang dapat membackup data – data yang soba miliki sehingga data tersebut yang telah di backup pada aplikasi titanium backup bisa anda hapus dan dapat meringankan beban kinerja Ram hp yang membuat hp anda menjadi lebih cepat dan tidak lemot lagi.

Baca juga : Cara root Hp android tanpa PC

  • Antivirus

Karena sistem hp yang telah di root terbuka, akan lebih baiknya jika anda menggunakan aplikasi antivirus yang dapat melindungi hp dari serangan virus, malware dan juga trojan yang sering muncul di hp android anda. Ada berbagai aplikasi antivirus apk terbaik yang bisa sobat gunakan untuk mengatasi serangan virus, misalnya seperti avg, avira dan sebagainya.

  • CWM Permanen

CWM merupakan firut yang dapat menyelamatkan hp android dari kehilangan sistem data di hp android atau bisa juga di karenakan corrupt, anda bisa menggunakan aplikasi CWM untuk melakukan recovery sistem data yang corrupt karena di sebabkan oleh virus yang menginfeksi hp android sobat.

Baca juga :

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan kepada sobat cara mengatasi HP menjadi lemot setelah root, semoga dengan postingan tersebut dapat membantu anda untuk memperbaiki hp android yang mulai lemot dan juga lelet.

Pencarian terkait

cara memperbaiki hp yqng lemot karna di root, cara mengatasi hp lemot setelah di root, mengatasi hp lemot karena root
Cara Mengatasi HP Menjadi Lemot Setelah Root | admin | 4.5