Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Terhapus atau Hilang

Cara Mengatasi Aplikasi Bawaan Android Yang Hilang – Dalam penggunaan Android sering mengalami hal-hal yang sering terjadi dalam bentuk masalah. Biasanya sih masalah tersebut tidak begitu besar seperti terjadi Lock Screen yang tidak bisa berfungsi atau terbuka padahal dalam melakukan polanya sudah benar, suara audio tidak berfungsi, baterai yang penuh namun sering mati sendiri dan juga banyak hal yang lainya.

Namun, dengan kejadian seperti itu sebenarnya hal yang tidak gawat darurat dan pasti terjadi, karena pada sistem operasi itu di dasarkan untuk mempunyai bug yang terdapat juga sistem andalan yaitu Operasi Open Source. Dengan inilah yang sering terjadi dan terlihat tiba-tiba pada sistem android yang otomatis melakukan update aplikasi, yang bertujuan untuk melakukan perubahan dan juga mencegah terjadinya error.

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Terhapus atau Hilang

Maka dari itu, dalam penggunaan android yang sering terjadi terdapatnya suatu masalah pada si pengguna yaitu terhapusnya aplikasi yang sudah di bawakan sistem android tanpa tidak di ketahui. Hal, seperti ini kasusnya sama persis dengan teman saya yang inbox di mesenger. Nah, untuk itu saya akan membagikan kepada Anda juga yang mengalami masalah seperti ini, dengan ini Anda tidak usah khawatir ataupun cemas, yang penting Anda harus tetap berusaha dalam apapun juga. Untuk itu kita langsung lihat aja ulasanya dengan sebagai berikut :

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Terhapus

1. Hilangnya Aplikasi Android Disebabkan Data (Temporary File, Dalvik Cache dan Cache)

Temporary File ini yang pernah saya dan teman alami dapat membuat isi dari memori internal tiba-tiba penuh dan juga mangakibatkan Crashnya aplikasi. Yang paling fatal adalah pada sektor Dalvik Cache yang dapat menyembunyikan aplikasi bawaan smartphone android.

Yang di maksud dari Dalvik Cache ini adalah bagian temporary file, yang apabila Anda membuka aplikasi atau menggunakan aplikasi maka dengan otomatis temporary file ini akan selalu menumpuk yang bisa di bilang sampah aplikasi.

Cara Atasi Problem Aplikasi Bawaan Terhapus

  • Yang pertama Anda harus melakukan clear chace atau hapus cache.
  • Caranya masuk ke Setting atau Pengaturan — > Pilih Aplikasi — > Pilih All — > Lalu cari dan pilih aplikasi yang telah hilang atau terhapus — > Kemudian buka aplikasinya dan pilih Hapus Data.

2. Hilangnya Aplikasi Android Disebabkan Terhapus / Dihapus

Kalau yang ini permasalahnya berbeda dan juga cara menanganinya beda lagi, untuk itu bagi yang aplikasi androidnya karena dihapus jangan kecewa karena itu perbuatan Anda sendiri. Namun untuk mengembalikanya dengan cara sebagai berikut.

Cara Atasi Problem Aplikasi Bawaan Terhapus

Tinggal di inject aja aplikasinya dengan cara Masuk ke Aplikasi — > Pilih System — > Lalu pilih Aplikasi — > Setelah itu rubahlah permissions nya, awas jangan sampai lupa yah.

Baca juga yang lainya : Cara Mengembalikan Aplikasi Play Store Yang Hilang

Nah, hanya itu yang dapat kami bagikan untuk Anda mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Bawaan Android Yang Hilang. Semoga dengan cara tersebut Anda dapat mengembalikanya, supaya ketika Anda butuh aplikasi yang hiang menjadi sudah tersedia kembali. Terimakasih karena Anda sudah mengunjunjungi website kami.

Pencarian terkait

cara inject aplikasi yang terhapus, cara inject aplikasi bawaan android, cara mengembalikan aplikasi bawaan android yang sudah dihapus, cara mengembalikan aplikasi bawaan android yang terhapus, aplikasi kamera bawaan android hilang, cara mengembalikan aplikasi bawaan yang terhapus, cara injek aplikasi bawaan android, cara mengembalikan sistem android yang terhapus, cara mengembalikan aplikasi yang terhapus, cara mengembalikan aplikasi bawaan android yang hilang
Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Terhapus atau Hilang | admin | 4.5