Cara Mudah Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Hanya Sedikit

Mengatasi Memori Internal Tiba-tiba Penuh Pada Android – Dalam ponsel android hal yang paling penting dalam sarana penyimpanan dalam sebuah memori internal itu sangat sekali di butuhkan, karena kalau penyimpananya tidak ada ruang nanti tidak bisa menyimpan file atau data yang baru.

Untuk itu pada smartphone android memori internal ini tidak ada bentuknya, karena sudah menyatu dengan chip atau mesin yang berada di dalam android. Maka dari itu memori internal ini berbeda dengan memori eksternala atau SDcard, kalau internal tidak bisa di lepas kalau eksternalmah bisa di lepas. Untuk itu kami sarankan bila memori internal sudah mempunyai kapasitas yang besar tidak usah mengekspansi dengan memori eksternal.

Tetapi kalau Anda mau menambahkan atau mengekspansi ruang memori silahkan saja, karena untuk media penyimpanan agar lebih leluasa dan juga lebar. Namun dari pengalaman saya waktu menggunakan Hp android, dalam melakukan penyimpaan itu terkadang ada masalah yang tiba-tiba memori internal android ini penuh padahal aplikasinya cuman sedikit. Namun, Anda tidak usah khawatir kami akan membagikan dari pengalaman saya untuk mengatasi memori internal android penuh padahal aplikasi cuman sedikit. Silahkan Anda lihat tutorialnya di bawah ini.

cara-mudah-mengatasi-memori-internal-android-penuh-padahal-aplikasi-hanya-sedikit

Cara mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Hanya Sedikit

1. Tambahkan Memori Ekternal / Sdcard

Biasanya hal ini terjadi karena spesifikasi memori internal ini berkapasitas sedikit, karena biasanya walaupun aplikasi sedikit karena berjalanya waktu jadi banyak chache yang tersimpan sehingga tiba-tiba penuh. Untuk itu tambahkan memori eksternal supaya aplikasi yang di simpan di internal dapat di pindahkan ke Sdcard.

2. Hapus File Sampah atau File Thumbnail

Karena kebanyakan file thumbnail yang tersimpan, hal ini juga dapat memicu memori internal cepat penuh. Untuk itu kami sarankan hapus semua file dengan cara masuk ke File Manager atau Berkas Manager – -> Kemudian pilih memori internal – -> lalu buka folder DCIM – -> Setelah itu folder thumbnail di hapus.

3. Menggunakan Aplikasi Speed Boster atau Clean Master

Dengan mengatasi memori internal penuh Anda harus menggunakan aplikasi Speed Boster atau Clean Master untuk menghilangkan chace yang terdapat di memori internal, sehingga dengan cara ini dapat mengurangi ruang dalam memori internal sehingga menjadi luas.

Namun, hal tesebut bisa terjadi karena ada banyak aktivitas dari pengguna yang mengakibatkan memori internal menjadi penuh, untuk itu Anda harus lihat Penyebab Memori Internal Android Penuh.

  • Tidak ada memori internal atau memori internal berkapasitas minim.
  • Banyaknya file sampah yang tersimpan seperti file thumbnail dan juga chace.
  • Memori internal terlalu banyak Foto, gambar, Mp3 dan juga video.
  • Menginstal aplikasi yang berkapasitas tinggi

Hanya itu yang dapat kami bagikan untuk Anda mengenai Cara Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Cuman Sedikit. Semoga dengan ulasan di atas dapat bermanfaat untuk Anda dan juga semuanya. Terimkasih.

Pencarian terkait

memori internal penuh padahal aplikasi sedikit, cara mengatasi memori internal hampir penuh padahal aplikasi sedikit di hp xiaomi, memory penuh padahal xiaomi, mengapa memori internal hp xiomi mudah penuh aplikasi dikit, mengatasi memori internal android penuh padahal aplikasi sedikit, mengatasi memori internal penuh pada xiaomi note 2, penyebab hp xiaomi cepat penuh memori, penyimpananapk penuh padahal baru beberapa apk 2017, redmi 3 memori penuh, memori xiaomi note 2 mudah penuh
Cara Mudah Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Hanya Sedikit | admin | 4.5