Inilah Cara Jitu dan Mudah Android Suport USB OTG Tanpa Harus Root

Inilah Cara Jitu dan Mudah Android Suport USB OTG Tanpa Harus Root – Banyaknya penjualan smartphone android, sehingga vendor sering melakukan improvment atau perubahan mengenai spesifikasi yang lengkap dan fitur yang canggih. Seperti android yang mendukung fitur USB OTG yang berfungsi untuk mengirim file dan mendeteksi file yang terhubung antara flasdisk dan android. Tetapi kecanggihan tersebut cuman dimiliki oleh smartphone yang canggih dan baru, sedangkan bagi smartphone android yang sudah lama, tidak usah dijadikan beban karena kita akan membagikan cara dan tips untuk android anda mensuport USB OTG.

Supaya android anda mensuport USB OTG sangatlah gampang untuk melakukanya hanya dengan cara merooting ponsel android punya anda. Untuk proses tersebut juga ada beberapa langkah  yang harus dilakukan dengan mengganti stock rom menjadi custom rom dan juga masih banyak langkah yang lainya. Langkah-langkah root android untuk mendukung USB OTG sangat membutuhkan waktu yang sangat lama. Maka dari itu, kami akan membagikan cara untuk android yang didukung USB OTG tidak menggunakan root yang ribet melainkan dengan cara yang sangat ampuh agar mensuport USB OTG berhasil pada android anda.

inilah-cara-jitu-dan-mudah-android-suport-usb-otg-tanpa-harus-root

Langkah-langkah Untuk Android Mendukung Fitur USB OTG Tidak Dengan Root

1. Langkah Pertama

Yang harus dilakukan pertama adalah anda mendownload USB OTG di Play Store stelah itu menginstalnya pada ponsel android punya anda.

inilah-cara-jitu-dan-mudah-android-suport-usb-otg-tanpa-harus-root

2. Langkah Kedua

Langkah yang kedau anda memasang Usb otg yang dihubungkan dari android ke flashdisk, jika sudah beralih ke Root explore dengan membukanya, setelah sudah dibuka carilah file dengan nama(usbid_init.sh) dengan tujuan mengaktifkan (OTG Mode), lalu anda lihat lokasinya terus di root / system / bin / disini.

inilah-cara-jitu-dan-mudah-android-suport-usb-otg-tanpa-harus-root

3. Langkah Ketiga

Selanjutnya file dengan nama usbid_init.sh diklik, setelah itu muncul Execute dengan tampilan yang muncul notifikasi Usb otg Helper, kemudian klik OK. Selanjutnya anda akan menuju aplikasi USB OTG, lalu anda pilih kata (Mount) untuk menghubungkanya dan untuk memutuskanya anda menggantinya dengan (Unmount).

inilah-cara-jitu-dan-mudah-android-suport-usb-otg-tanpa-harus-root

4. Langkah Keempat

Yang terakhir lihat status bar setelah anda memilih (Mount) maka akan kelihatan icon dari aplikasi USB OTG. Jika android sudah terhubung dengan flasdisk. Setelah itu anda open manager dan akan nampak folder yang baru berupa isi semua file dari flasdisk yaitu (USBOTGDRIVES), maka anda sudah berhasil dengan melakukan suport android dengan USB OTG.

inilah-cara-jitu-dan-mudah-android-suport-usb-otg-tanpa-harus-root

Lihat juga :

Itulah langkah-langkah untuk cara android suport USB OTG tanpa root. Dan setelah sukses mensuport android dengan Usb otg, maka yang akan terjadi android susah untuk melakukan pengecasan. Dengan kejadian ini android anda dimatikan dulu atau bisa juga di restart sehingga akan normal kembali. Terimakasih banyak karena sudah membaca ulasan singkat kami dan  selamat untuk mencobanya semoga berhasil.

Pencarian terkait

usbid_init sh, cara memgatasi usbid_inith sh susah di execute, usb otg helper no root apk, sudah berhasil di otg checker tapi masih belum bisa otg, polder bin yang ada usbid_init sh, free donload usbid_init sh, file usbid_init sh, cara mensuport otg tanpa aplikasi, cara mengatasi tidak ada usbid_init sh, cara mengaktifkan usbid_init sh
Inilah Cara Jitu dan Mudah Android Suport USB OTG Tanpa Harus Root | admin | 4.5